AGAR BISNIS FRANCHISE MENJADI SUKSES, INI CARA UNTUK MEMULAI NYA

Untuk bisnis waralaba yang biasa disebut dengan franchise ini, memang semakin berada di mana – mana di Indonesia. Tetapi tidak banyak yang berhasil berkecimpung di dalam bisnis ini. Tetapi jangan khawatir karena di sini ada beberapa cara untuk memulai bisnis franchise yang membuat nya menjadi sukses dan mendapat pendapatan yang menguntungkan.

Bisnis franchise dapat di muali dengan baik sebagai franchisee atau sebagao franchisor. Sebagai franchisor, anda membutuhkan pengembangan sistem dan bisnis yang di kenal dan dapat di terima oleh masyarakat. Sedangkan untuk franchisee, anda diharus kan untuk selektif dan teliti di dalam membeli sebuh bisnis, dan menjalani nya yang bertujuan agar anda memperoleh keuntungan.

Cara Memulai Bisnis Franchise

1.Franchisor Memiliki Sistem yang Baik

Mewaralabakan bisnis yang baru saja di mulai adalah salah satu kesalahan yang menyebabkan gagal nya bisnis franchise dari sisi franchisor. Karena bisnis yang tergolong masih baru, tentu nya masih belum mempersiapkan persiapan sedemikian rupa untu dapat berjalan, khusus nya untuk dijalankan oleh pembisnis yang masih pemula yang umum nya menjadi franchisee. Nah, sistem yang sudah terbukti sudah berjalan dengan baik itu pasti nyadapat meminimalisir kesalahan dan eror, jadi anda tidak perlu mengalami kerugian yang pada umum nya terjadi kepada para pembisnis yang masih awam.

Bisnis franchise yang di kenal dengan newbie friendly ini mempunyai beberapa keunggulan, yang salah satu nya sudah memiliki sistem yang jelas, jadi franchisee hanya tinggal mengikuti nya saja. Ini berarti, harus ada sebuah sistem yang menjadi panduan di dalam menjalan kan bisnis.

2.Franchisor Merancang Rencana Pemasaran

Keunggulan dari bisnis franchise yang lain yaitu bisnis yang tidak di mulai dari nol, karena pada biasa nya bisnis yang sudah memiliki nama dan sudah terkenal baik oleh masyarakat. Yang berarti, sudah memiliki rencana pemasaran yang matang, dan dapat di bagikan kepada para franchisee. Tidak sedikit dari pihak franchisor yang memberikan dukungan soal pemasaran ini untuk para franchisee, yang membuat pemasaran dapat terus berjalan dan tidak pernah tenggelam. Jadi, penting untuk seorang franchisor merancang sebuah rencana pemasaran yang baik yang membuat bisnis nya ini terus berkembang dan pantas untuk di waralabakan.

3.Franchisor Membuat Proposal yang Sesuai

Sebenar nya dapat di bilang bahwa dalam bisnis franchise, franchisee dan franchisor merupakan satu tim. Kesuksesan dari franchisee yang menjalan kan sebuah bisnis juga mendukung berkembang nya brand dari waralaba si franchisor. Yang membuat ini harus di bentuk nya, hubungan dan jalinan kerja sama yang sifat nya ini win – win. Karena hanya dengan menggunakan car aini, anda dapat melihat bahwa seluruh pihak yaitu franchisor, franchisee, konsumen, karyawan dapat merasakan dampak positif nya.

Tetapi anda harus berhati – hati, karena banyak nya penipuan yang terjadi berbasi franchise ini, yang di mana salah satu pihak franchisor  melakukan oversell. Ini berarti, mereka memberikan omongan – omongan yang palsu, ini dilakukan tidak lain tidak bukan agar calon dari pembisnis tertarik dan mau melakukan pembelian waralaba.

Sebenar nya ini adalah kesadaran diri sendiri sebagai franchisor yang baik dan benar, untu membuat proposal bisnis yang realistis, jujur dan tentu nya masuk akal. Sehingga pihak franchisee pun dapat melakukan persiapan diri untuk dapat terjun ke area tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+